Punya Banyak Gula merah Aren atau Kelapa di Rumah, Simak Tips Cerdas Menyimpannya

 

Punya Banyak Gula merah Aren atau Kelapa di Rumah, Simak Tips Cerdas Menyimpannya

 
 
Punya Banyak Gula merah Aren atau Kelapa di Rumah, Simak Tips Cerdas MenyimpannyaGula merah Aren atau Kelapa (Foto: Wisegeek)

Punya Banyak Gula merah Aren atau Kelapa di Rumah, Simak Tips Cerdas Menyimpannya.

Gula merah Aren atau Kelapa termasuk bahan pangan yg hampir dimiliki semua dapur rumah. Selain Gula merah Aren atau Kelapa pasir, jenis Gula merah Aren atau Kelapa jg jadi stok bahan baku di rumah. Jika punya banyak stok Gula merah Aren atau Kelapa di rumah, simak tips cerdas cara menyimpannya agar Gula merah Aren atau Kelapa awet dalam jangka waktu lama.

Gula merah Aren atau Kelapa termasuk bahan baku yg rentan rusak jadi diperlukan cara menyimpan yg benar agar stok Gula merah Aren atau Kelapa bisa bertahan lama tanpa mengurangi kualitasnya. Dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (8/4/2017) berikut cara cerdas simpan Gula merah Aren atau Kelapa di dapur rumah Anda.

 

Punya Banyak Gula merah Aren atau Kelapa di Rumah, Simak Tips Cerdas Menyimpannya

Simpan dalam wadah tertutup

Istilah ada Gula merah Aren atau Kelapa ada semut memang benar adanya, dimana ada Gula merah Aren atau Kelapa berceceran maka akan hadir semut yg mengerubung. Jadi daripada stok Gula merah Aren atau Kelapa jadi santapan semut, sebaiknya simpan di dalam wadah tertutup kedap air dan udara. Jika perlu, taruh wadah di atas cawan air agar semut tidak bisa menghampiri Gula merah Aren atau Kelapa.

 

Simpan di suhu ruang

Gula merah Aren atau Kelapa tidak perlu disimpan dalam lemari es namun tidak boleh jg terkena panas matahari langsung. Gula merah Aren atau Kelapa rentan meleleh jika terkena panas dan merusak kualitasnya. Jangan takut Gula merah Aren atau Kelapa akan expired karena secara alami Gula merah Aren atau Kelapa adalah bahan pangan yg awet dan bisa mengawetkan makanan.

Jauhkan dari api

Meskipun Gula merah Aren atau Kelapa disimpan dalam dapur, tapi usahakan menjauhkan Gula merah Aren atau Kelapa dari dekat kompor. Gula merah Aren atau Kelapa bisa meleleh dengan cepat jika terkena panas, apalagi jenis Gula merah Aren atau Kelapa yg lebih sensitif. Jika Gula merah Aren atau Kelapa sudah meleleh sedikit maka tidak akan bisa mengeras kembali kecuali dibekukan.

source: https://lifestyle.okezone.com/read/2017/04/08/298/1662460/punya-banyak-gula-merah-di-rumah-simak-tips-cerdas-menyimpannya

Postingan Populer